December 11, 2008

Hari Panjang Penuh Warna

hari ini adalah hari panjang penuh warna buat bu runa.
mari saya ceritakan apa yang terjadi hari ini. *ga penting banget dah*
di pagi hari gue bangun tidur jam 3 gara2 mendengar indahnya bouken rider. lol
bangun2, gue bukannya langsung belajar buat ujian hari ini, eh malah baca komik.
udah mau berangkat sekolah, gue baru mulai baca2 buku lagi.

di pagi hari yang indah, begitu nyampe sekolah, gue bukannya ngelanjutin belajar, malah tereak2 soal luca-pyon ke mia.
jegerr! ngeremehin ujian banget ya gue!abis gue emang sedang gila2nya luca-pyon nih.

deg2an...
PKn gue tuntaskan dengan sukacita. 29 soal hasil ngapalin potokopian, dan satu ngasal. essay nya 2 biji ngarang bebas. >,<
nah, pas fisika ini nih! gue udah siap siaga mau nyontek. handphone udah siap ditaroh di rok, udah kongsi2 ama temen, dan taunya~~~~kepekan dari mia baru dateng pas banget pas gue mau ngumpulin lembar jawaban gue.
T^T
itu fisika cuma selese 15 soal, 10 lainnya ngarang. essay nya dikosongin 2 biji.
sumpah! soalnya gampang! tapi.......gue ga tau apa rumusnya! :p

selese ujian, seperti biasa, gue dan kawan2 nongkrong di kantin.
nah, di sini nih. terjadilah penghancuran mood yang membuat gue berpikir panjang, "apa gue emang se-suck itu ya?"
gue ga usah ceritain duduk perkaranya. yang pasti, waktu itu, gue ama temen gue lagi ngomongin luca-pyon dan... kayaknya gue udah nyinggung dia dengan kata-kata gue yang seenaknya.
abis itu, gue mulai berpikir, "apa gue emang se-suck inih? apa semua orang itu selalu nutupin kalo mereka itu sebel ama gue?"
dan yang jadi puncaknya adalah timbul pemikiran cerdas seperti, "gue mau berubah! gue nggak mau jadi orang yang banyak bacot dan nyebelin"

maka, image gue pun segera berganti.
gue nggak banyak ngomong setelah itu. ampe sekarang pun gue blum banyak ngomong.
dengan muka tiis nan baeut, gue bahkan nggak ngasih kesempatan bibir gue buat beramah tamah dikit dg temen2 gue. sepanjang hari, gue kerjaannya diem dan bermuka tiis.
gue nggak mau banyak bacot lagi. kebanyakan bacot gue itu nyakitin orang.
dua hari berturut2, gara2 bacot gue terdengarlah komentar pedas dari teman gue.
dua hari berturut2 dikritik tajam, gue bener2 yakin kalo gue harus tutup mulut dan nggak banyak tingkah lagi.

inilah gue. gue yang selalu lari kalo ngadepin masalah.
orang bakal berpikir gue pengecut. tapi bukan itu masalahnya. yang gue mau cuma menyelesaikan masalah gue dengan cara gue.
somehow, gue akan berkembang dan menjadi lebih baik dengan cara gue.
dan inilah cara gue ngadepin masalah gue.dengan lari dan pelan2 muncul lagi dalam pribadi yang lalu.

mm-hmmm.. hari2 gue belum berakhir. temen gue ngajak ke togamas.
gue awalnya mau nolak. tapi gue ga enak juga. kemaren gue maksa2 mereka buat nemenin gue ngelilingin bandung buat nyari komik. *oke, gue tau kalimat gue lebay*
akhirnya, masih dengan muka tiis, gue ikut ke togamas. tapi emang bener2 mood gue lagi ga bagus, di tengah perjalanan pulang dari togamas, gue berhenti di tengah jalan.
langsung cabut dan bilang, "re, gue di sini ya."gue tahu rere ngerasa ga enak, gue juga ngerasa diri gue jijay banget!
gue cuma lagi bingung, lagi pingin sendirian. gue pingin nyari alice academy 5 yang nggak ketemu2 ada dimana gerangan.

jadi, gue turun dan melanjutkan perjalanan gue sendirian dengan berjalan kaki ke gramedia merdeka.
dengan perasaan yang campur aduk, gue mulai menyisir satu2 komik2 di gramed. nihil!
gue ke komik corner yang mangkal di depan gramed, sama aja! nihil!

gue udah niat mau ke gramedia PVJ. trus tiba2 gue teringat bahwa di BIP ada toko gunung agung.
pada awalnya gue menyangsikan keberadaan alice academy 5 di TGA, tapi toh gue tetep ke sana dan nyari.
begitu ke rak komik, gue langsung berteriak penuh kemenangan, "IRUUU~"ada! alice nya ada!
itu komi yang gue cari di seluruh bandung, dan ketemunya di TGA BIP?!!
pokoknya, gue seneng banget! dengan penuh kegembiraan, gue ambil itu komik dan langsung bawa ke kasir.

pulang dari TGA gue udah kayak nini2 gila.
ga bisa berenti senyum.
penyebab dari bad mood gue adalah ujian yang jeblok, bacot gue, dan tidak berhasil ditemukannya toko yang menjual alice academy 5.
dan pas dapet alice~ ilang deh bad mood gue.
:D

tapi gue masih serius berpikiran buat mengganti pribadi gue.
walopun pribadi yang kayak gini sama sekali nggak kayak gue, tapi gue bakal coba.
gue nggak mau jadi orang yang banyak omong, banyak tingkah, dan diem2 orang pada kesel ama gue.
gue akan mencoba menjadi orang lain, yang disukai ama orang.
gue nggak mau kebanyakan bacot lagi~

mereka. di sini. sendiri.
entah kenapa, sesaat tadi gue berpikiran, "apa mereka ini yang gue bilang temen?"
gue tahu itu cuma karena bad mood gue.
tapi... gue bener2 berharap gue bisa ketemu temen2 lama gue. temen2 smp gue yang kerjanya ketawa2, ngecengin cowok ganteng bareng, dan nggak terlalu ribut sama pribadi masing2.
walo terkesan cuma buat having fun, gue ngerasa, itu yang lagi gue butuhin sekarang

gue mulai berpikir..
untuk menjaga jarak dari semua orang...

ga mau lagi..
gue nggak mau lagi bikin orang sebel ama gue.
kalo dulu gue punya putri buat curhat hal2 kayak gini. gue dulu punya dedek.
tapi sekarang gue nggak punya siapa2.
gue nggak tau mau ngomongin masalah ini sama siapa.
cuma my pinky go-blog inilah satu2nya tempat buat gue ngeluarin uneg2 gue.

blog-ku yang najis berwarna pink, lo nggak kan ninggalin gue kan?
lo bakal selalu ada kalo gue butuh temen curhat kan?
lo temen bisu gue yang paling gue percaya. terus jadi temen gue ya...

No comments: