May 3, 2009

UMB

gue pagi ini browsing dan menemukan artikel tentang UMB.

Apa Sih UMB?

UMB itu singkatan dari Ujian Masuk Bersama.
bersama, berarti ada lebih dari satu universitas yang berkoordinasi menyelenggarakan ujian ini.

Universitas Apa Aja?

yang gue inget, ada UI, USU, Universitas Hassanudin, dan yang lainnya gue lupa.

buat lengkapnya baca di sini aja.

btw, gue jadi rancu, di web UI nya waktu kita2 daftar SIMAK dulu mah ada tulisan
"SIMAK-UI ini menggantikan UMB" deshou??
tapi inilah berita yang gue dapat.

yah, selamat berjuang.

4 comments:

kawaiiviechan said...

ceritanya mau ikutan nih??
vie doain deh, semoga runa lulus.. semoga runa lulus.. *baca jampe2*

Ru'z said...

iya nih vie. mana pilihannya boleh banyak pula (ipa boleh pilih 4 jurusan di min. 2 univ berbeda)
amiin... moga2 ya.
doain ya vie. hufff....

keinatsuki said...

ikutan lun?
waduhhh dina jadi mupeng juga bacanya,, 4pilihan...
tapi dina udah terlanjur ikut smup...
tes berbarengan T.T

Ru'z said...

heee?
*baru selese ngecek*
aku baru sadar!!!
gzzzt!!! padahal aku rencananya mau ikutan dua2nya! *tapi belom ada yang bayar XD*
haduuuh... harus milih pula.