January 28, 2010

#45 Nyasar di Bandung

ini sungguh sebuah ketololan!
kalau dihitung-hitung, gue tinggal di bandung udah 3 tahun lewat beberapa hari, dan tololnya, gue masih nyasar aja!

ceritanya dimulai dari Neng Aisyoh yang manas-manasin gue (sebenernya ga manas-manasin, ai mah ngomongnya biasa aja, gue nya aja yang panas) tentang harta arashi 100GB yang baru dirampok didapat dari Bucchi.
gue yang notabene newbie dalam dunia per-arashi-an, jelas pingin.
trus ai membewarakan, "ai mau ke tempatnya Rucchi nih hari rabu kalo runa mau"
whatthe! tentunya saya mau!

dengan penantian super panjang (padahal cuma 2 hari) hari rabu pun tiba.
kemaren pas sms-an janjiannya di kokem. ya udah, jam 1 teng gue berangkat dari rumah ke kokem dengan rute : naek angkot ke pasar baru, trus mencari angkot selanjutnya ke kokem.

di tengah perjalanan, gue menyadari kalo ternyata, DOMPET GUE KETINGGALAN!
dan di tengah perjalanan pula, si Neng Aisyoh nelpon, ngomongin sesuatu yang ga ketangkep bagus suaranya di hengpong gue. sambil gue sibuk ber-ha?-ha? tiba-tiba mang angkotnya bilang "di sini neng"
gue bingung kan. ini pan belom di pasar baru. tapi karena lagi nelpon, turunlah gue.
nah! disitulah kedodolan dimulai!

gue diturunin di deket-deket paskal hyper square gitu, gue gatau pasar baru ke arah mana, dan kokem ke arah mana.
namun! dengan sok tahu dan tanpa tanya kanan-kiri, gue ngambil jalan belok ke belakang RS Sentosa.
perjalanan panjang gue bermula. bangunan-bangunannya makin asing di mata gue. dalam hati gue merutuk, "monyet! gue dimana!"

lalu perjalan 20menit gue berakhir di jembatan yang ada tulisan "sekarang air so dekat" yang deket BNI '46 itu.
dalam hati gue bersyukur, "hoo... tau ni gue."
dari kejauhan, gue bisa liat menaranya mesjid agung. dari tempat gue berdiri, mesjid agung itu tinggal luruuuuusssss aja! sayangnya gue ga bisa nembus tembok. paku di kepala gue udah dicabut, iyah.
ada tiga cabang jalan tuh kan, yang satu ke arah Aston, yang satu ke Banceuy, yang satu gue gatau kemana.

karena gue merasa gue lebih tahu jalan yang ada Astonnya, maka gue pun dengan gagah perkasa belok kiri, ke arah Aston.
"HOO! INI BRAGA!" kata gue dengan noraknya. hati gue udah seneng nih. yah, siapa lah yang gatau braga. dan gue emang sering lewat situ, dianterin babeh tapinya.

setelah jalan jalan dan jalan, gue mulai bingung. gue liat sekeliling,
"monyet! ini kan jalan yang dilewatin kalo gue pergi ke tempat les dan tempat lesnya kelewat." dan itu tu sangat-sangat jauh sekali dari braga dalam pikiran gue!

gue panik!
gue heboh!
gue cek tas, nggak ada dompet!
ini sangat tidak lucu kalo misalnya gue nyasar, ga punya duit, dan kalo misalnya ditanya mau kemana trus gue jawab gue mau ke kokem tapi nyasar ke jalan sumatra! ini sangat tidak lucu!

menjaga pride, gue tetep jalan dengan sok tahu (tolol! udah tau nyasar, nanya kek!).
jalan gue kembali bercabang, ikutin jalan besar atau masuk ke gang.
di ujung jalan besar ada rel kereta api, di ujung gang ada gedung tinggi Bank Jabar.
yang gue tahu deket mesjid agung ada BRI, jadi dengan tololnya, gue masuk gang kecil dan aiming for that building.

pas gue baru masuk ke gang itu, hape gue geter. respon dari e-buddy. gue liat hape. si irsan, adek kelas gue di SMA, nge-IM.

Irsan : "hoi bung"
gue : "gue nyasar!!!"
irsan : "emang lu dimana"
gue : "tadinya gue di braga. trus gue belok. terus gue nyasar!"
irsan : "lu pulang kemana?"

gue bingung, gue jawab aja

gue : "bandung"
irsan : "iya, rumah lo dimana?"

gue jadi mikir, jangan-jangan ni anak mikir gue nyasar pas mau balik. boro-boro! perginya aja gue nyasar!

gue terlalu heboh dengan kenyataan kalo gue nyasar, ga punya duit, gerimis, dan mobil di belakang gue sibuk nge-klakson biar gue jalannya cepetan dikit.

gue liat jam tangan. 2.40
monyet! gue janjian jam 2 dan jam 2.40 gue masih nyasar.
pas itu Rucchi nge-SMS.

Rucchi : "runa dimana?"
gue : "runa nyasar rucchi! T^T lagi nyari jalan nih ke kokem"
Rucchi : "ntar kalo udh deket kokem kabarin ya"

gue jalan lagi dengan sok tahu.
pas gue liat ke kiri, "monyet! kalo mau ke kokem naek angkot kalapa lewat sinih"
menyadari bahwa dari tadi gue sebenernya ga nyasar dan cuma ngambil jalan memutar super panjang dari stasion ke region bikin gue sedikit lega dan mengutuk-ngutuk.

gue jalan lagi.
ternyata gue ada di sekitaran gedung asia afrika.
dalam hati, "sungguh kebodohan bahwa ternyata perjalanan panjang 40 menit gue membawa gue muter-muter di belakang jalan asia afrika."

ini membawa beberapa pelajaran baru buat gue :
1. kalo pergi, jangan sampe lupa bawa dompet
2. kalo diturunin di tengah jalan sama angkot, jangan sok berani jalan kaki!
3. kalo nyasar, ASK FOR DIRECTION PLEASE!!!!

2 comments:

Ruchii said...

wahahaah~~!! di posting di blog~~!!

ngga ngomong soal yang keujanan itu, run? XD
kapan2 maen lagi yaa~

Ru'z said...

eh, ada komen dari rucchi rupanya.
udh lama ga buka blog nih runa.
iya ya, harusnya saya cerita ttg kita keujanan dan heboh2 di angkot ya.
entry selanjutnya berarti. xD